Piala Eropa

Hasil Euro 2024: Portugal ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Turki dengan Skor 3-0

118
×

Hasil Euro 2024: Portugal ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Turki dengan Skor 3-0

Sebarkan artikel ini

BolaSkor.idSkor Bola Piala Eropa. Timnas Portugal berhasil ke babak 16 besar Euro 2024 usai menang telak 3-0 atas Turki di laga kedua grup F di stadion Signal Iduna Park, pada sabtu (22/06/2024).

Tiga gol kemenangan Portugal dicetak oleh Bernardo Silva menit ke-21, gol bunuh diri Samet Akaydin menit ke-28 dan Bruno Fernandes di menit ke-55.

Kemenangan ini mengantarkan Portugal raih 6 poin dan dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan posisi minimal peringkat dua di klasemen grup F Euro 2024, karena Georgia dan Republik Ceko dipastikan tidak bisa menyusul poin Portugal.

Jalannya Laga

Pada babak pertama Portugal membuka peluag lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-2. Manfaatkan umpan silang Bernardo Silva, tembakan Ronaldo terlalu lemah sehingga mudah diamankan.

Turki juga mendapatkan peluang emas lewat Aktorkoglu di menit ke-6. Manfaatkan umpan Celik, Aktorkoglu gagal menahan bola dengan baik sehingga bola liar di depan gawang segera diamankan Ruben Dias.

Ronaldo kembali mengancam di menit ke-8, melalui sundulan, bola hasil umpan Joao Cancelo, tapi masih belum terarah.

Pada menit ke-15 giliran Raphael Leao yang mengancan gawang Turki, assist dari Ronaldo disundul winger AC Milan tersebut, tapi sayang masih terlalu lemah.

Portugal akhirnya menciptakan gol lewat Bernardo Silva di menit ke-21. Tak terjaga, Silva manfaatkan umpan Tarik Nuno Mendes dengan baik dan gol! Skor 1-0.

Portugal menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28. Kali ini kesalahan fatal Samet Aykadin yang mencetak gol bunuh diri karena salah komunikasi dengan kipper Altay Bayindir.

Turki nyaris memperkecil skor lewat Akturkoglu di menit ke-31, tapi tembakannya masih bisa ditepis Diego Costa, skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua Portugal dan Turki sama-sama jaga ritme permainan. Turki mencoba peruntungan lewat Yusuf Yazici. Tembakan Jarak jauhnya mengarah tepat ke arah kipper Diego Costa di menit ke-53.

Pada menit ke-56 Portugal perbesar kemenangan lewat gol dari Bruno Fernandes, usai manfaatkan umpan Cristiano Ronaldo yang sangat tidak egois meski sudah satu lawan satu dengan kipper Turki. Skor 3-0.

Ronaldo mendapatkan umpan manis dari Bernardo Silva pada menit ke-66. Tak seperti biasanya, striker Al Nassr ini tak bisa mengarahkan sundulannya sehingga skor tetap 3-0.

Hingga pertandingan berakhir, Portugal tetap unggul 3-0 atas Turki dan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Susunan Pemain:

Turki (4-2-3-1): Altay Bayindir;Mehmet Zeki Çelik, Samet Akaydin, Abdülkerim Bardakcı, Ferdi Kadıoğlu; Kaan Ayhan, Hakan Çalhanoğlu; Yunus Akgun, Orkun Kokcu, Muhamad Akturkoglu; Baris Yilmaz

Portugal (4-3-3): Diego Costa; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Vitinha; Bernardo Silva, Ronaldo, Raphael Leao

-

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan