Piala Eropa

Hasil Euro 2024 Timnas Spanyol vs Timnas Italia, Skor 1-0

116
×

Hasil Euro 2024 Timnas Spanyol vs Timnas Italia, Skor 1-0

Sebarkan artikel ini

BolaSkor.idSkor Bola Piala Eropa 2024. Spanyol memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 usai mengalahkan Italia 1-0 pada matchday kedua Grup B, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion AufSchalke, Spanyol tampil dominan. Mereka bermain lebih agresif dan membuat Italia kerepotan di sepanjang laga.

Penjaga gawang Italia Donnarumma langsung mendapat ujian berat saat laga baru dimulai. Beruntung sundulan jarak dekat Pedro di menit ke-3 masih bisa ditepis.

Pada menit ke-11 giliran Nico Williams yang tebar ancaman. Sayang heading Williams di depan gawang Italia masih melenceng dari sasaran.

Dua menit berselang, Italia merespons melalui Gianluca Scamacca. Ia berhasil meraih umpan Jorginho, sayang wasit menganggap Scamacca offside.

Spanyol kembali mendapat peluang berbahaya di menit ke-25. Kali ini melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Fabian Ruiz. Namun, bola lagi-lagi masih bisa diselamatkan Donnarumma yang tampil cemerlang.

Italia sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Namun, sejumlah serangan yang dibangun selalu kandas sebelum masuk ke kotak penalti. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua Spanyol tetap konsisten menerapkan permainan menyerang. Perjuangan La Furia Roja akhirnya berbuah manis pada menit ke-55 berkat gol bunuh diri Riccardo Calafiori.

Pemain yang membuat Spanyol unggul adalah Nico Williams lewat pergerakan sisi kiri. Umpannya kemudian disundul Alvaro Morata. Donarumma menepis bola sebelum jatuh ke kaki Calafiori dan masuk ke gawang.

Williams nyaris menggandakan keunggulan Spanyol pada menit ke-71. Sayang, tembakan melengkungnya masih membentur mistar gawang.

Italia berbalik menekan di lima belas menit akhir laga untuk mengejar ketinggalan. Namun tak ada gol yang mampu diciptakan hingga laga usai.

Raihan enam poin di dua laga, memastikan Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2024 mengikuti jejak Jerman. Sementara Italia harus puas menempati posisi kedua dengan tiga angka.

Susunan Pemain :

Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Marc Cucurella, Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Dani Carvajal; Fabian Ruiz, Rodri, Pedri; Nico Williams, Alvaro Morata, Lamine Yamal.

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Federico Dimarco, Riccardo Calafiori, Alessandro Bastoni, Giovanni Di Lorenzo; Nicolo Barella, Jorginho, Davide Frattesi; Lorenzo Pellegrini, Gianluca Scamacca, Federico Chiesa.

-

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan