Piala FA

Hasil Manchester City vs Newcastle United: Skor 2-0, City ke Semifinal Piala FA

131
×

Hasil Manchester City vs Newcastle United: Skor 2-0, City ke Semifinal Piala FA

Sebarkan artikel ini

BolaSkor.idSkor Bola Hasil Manchester City vs Newcastle United di Perempatfinal Piala FA 2023-2024. Pertandingan di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (17/3/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk The Citizens.

Kedua gol Man City diborong oleh Bernardo Silva menit ke-13 dan 31. Kemenangan itu membawa sang juara bertahan menuju semifinal Piala FA 2023-2024.

Pada babak pertama, Man City bermain menekan sejak awal. Di menit ke-13. Sebuah sepakan Bernardo membawa City unggul 1-0.

Usai gol itu, laga berjalan alot karena Newcastle menerapkan pertahanan ketat. Situasi itu membuat Man City sedikit kesulitan. Namun, mereka beruntung kali ini di menit ke-31.

Sepakan Bernardo dari luar kotak penalti, mengenai kaki dari Sven Botman. Dubravka yang telah bergerak untuk menebak bola, malah harus memungut si kulit bundar dari gawang. Skor 2-0.

Newcastle sempat mendapat peluang di menit ke-36 ketika sepakan voli Alexander Isak ditepis dengan brilian oleh Stefan Ortega.

City mendapat peluang lagi di menit ke-45 ketika tembakan Doku diblok Dubravka dalam situasi satu lawan satu. Dari sepakan penjuru, gantian sundulan Ruben Dias ditangkap sang kiper. Skor 2-0 pun bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, Man City coba segera mencari gol tambahan. Doku kembali mendapat peluang di menit ke-48 tetapi Dubravka juga lagi-lagi mencegah tembakannya masuk ke gawang.

Selang empat menit, Erling Haaland mengintip lewat tembakan jarak jauh yang masih menyamping. Namun setelah itu, tidak banyak aksi sepanjang babak kedua. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Manchester City.

SUSUNAN PEMAIN:

MANCHESTER CITY XI (4-2-3-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodrigo Hernandez, Mateo Kovacic; Phil Foden, Bernardo Silva, Jeremy Doku (Oscar Bobb 77′); Erling Haaland (Julian Alvarez 87′)

Pelatih: Pep Guardiola

NEWCASTLE UNITED XI (5-3-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Sven Botman (Emil Krafth 83′), Dan Burn (Lewis Hall 62′); Sean Longstaff (Lewis Miley 62′), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Elliot Anderson 62′); Anthony Gordon (Miguel Almiron 62′), Alexander Isak

Pelatih: Eddie Howe

-

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan