Liga Eropa

Usai Lumat Man United 3-0, Sevilla ke Semifinal Liga Eropa 2022-2023 (agg 5-2)

218
×

Usai Lumat Man United 3-0, Sevilla ke Semifinal Liga Eropa 2022-2023 (agg 5-2)

Sebarkan artikel ini

BOLA, Skor bola dan hasil leg 2 perempatfinal Liga Eropa Sevilla vs Manchester United yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Jumat (21/4/2023) WIB. Sevilla sukses bantai MU dengan skor telak 3-0.

Youssef En-Nesyri penyerang timnas Maroko ini menjadi aktor utama kemenangan Sevilla. Ia mencetak dua gol di menit ke-8 dan menit ke-80. Satu gol lainnya diciptakan oleh Loic Bade di menit ke-47.

Laga babak pertama baru delapan menit, Sevilla sudah unggul. Sebuah kesalahan David de Gea dan Harry Maguire saat build up dari belakang berakibat fatal. Bola direbut pemain Sevilla dan Youssef En-Nesyri dengan mudah menyarangkan bola ke gawang MU.

Sementara gol kedua Sevilla lahir di babak kedua menit ke-47. Sebuah sepak pojok Ivan Rakitic disambut dengan sundulan sempurna oleh Loic Bade, tanpa mendapat penjagaan ketat dari pemain MU.

Unggul dua gol, tampaknya pemain Sevilla belum puas, di menit ke-81, Youssef En-Nesyri memperbesar keunggulan Sevilla. Kali ini murni kesalahan De Gea.

Sang kiper melakukan blunder saat hendak menyambut bola lambung dari pemain Sevilla, akibat kontrol kurang sempurna, bola mengarah ke En-Nesyri yang langsung mengeksekusi peluang ke gawang kosong. Skor 3-0 untuk Sevilla.

Hasil ini memastikan Sevilla melaju ke semifinal Liga Eropa 2022/2023 dengan keunggulan agregat 5-2, karena pada laga leg 1 perempatfinal kedua tim bermain imbang 2-2. Sementara Man United harus mengubur mimpi untuk meraih treble winner.

Susunan Pemain

Sevilla (4-5-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Marcao (Suso 29′), Marcos Acuna (Alex Telles 84′); Lucas Ocampos, Nemanja Gudelj, Fernando, Ivan Rakitic, Erik Lamela (Bryan Gil 80′); Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 46′), Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Christian Eriksen (Anthony Elanga 86′), Casemiro, Marcel Sabitzer (Fred 68′); Antony, Anthony Martial (Wout Weghorst 54′), Jadon Sancho (Marcus Rashford 46′).

Pelatih: Erik ten Hag

-

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan