Liga Italia

AS Roma vs Lazio, Derby della Capitale, Siapa Penguasa Kota Roma

99
×

AS Roma vs Lazio, Derby della Capitale, Siapa Penguasa Kota Roma

Sebarkan artikel ini

BolaSkor.id – Jadwal Liga Italia Derby della Capitale: Roma vs Lazio. Unggul dengan 6 poin lebih banyak, Roma ingin menyingkirkan Lazio dari perlombaan Liga Champions, Biancocelesti ingin kemenangan

Laga Roma vs Lazio akan mulai pada pukul 23:00 WIB. Pasukan Daniele De Rossi ingin mengejar Bologna di urutan keempat dengan selisih 5 poin, Roma dan Bologna akan saling berhadapan pada 22 April nanti.

Sebaliknya, Lazio menginginkan kemenangan ketiga berturut-turut mereka di Serie A setelah pertandingan melawan Frosinone dan Juventus untuk melupakan kekalahan di Coppa Italia dan menjauhkan Napoli dan Torino.

Lazio (79) dan Roma (78) adalah dua dari tiga tim bersama Lecce (79) yang menerima jumlah kartu terbanyak di Serie A musim ini: 76 kartu kuning untuk Roma (rekor di turnamen saat ini) dan dua kartu merah dan 74 kartu kuning dan lima kartu merah untuk Lazio.

Ini akan menjadi derby ke-183 antara Roma dan Lazio di semua kompetisi dengan Giallorossi memimpin rekor head-to-head dengan 67 kemenangan berbanding 51 (64 seri). Sejak pertemuan resmi pertama mereka pada bulan Desember 1929 – kemenangan 1-0 Roma di Serie A.

Roma gagal mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir mereka melawan Lazio di semua kompetisi dan bisa menjalani lima pertandingan berturut-turut melawan Lazio tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Lazio tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi (M3 S1) dan Biancocelesti bisa menjalani lima pertandingan berturut-turut tanpa kalah dari Giallorossi untuk pertama kalinya sejak melakukannya antara Oktober 2011 dan Mei 2013.

Setelah hasil imbang tanpa gol pada pertemuan sebelumnya di bulan November, Roma dan Lazio bisa saja meraih hasil imbang pada kedua pertemuan mereka di Serie A untuk ketiga kalinya di abad ke-21, setelah juga melakukannya pada musim 2019-20 dan 2002-03.

Lazio memenangkan pertandingan tandang terakhir mereka melawan Roma di Serie A dan bisa memenangkan pertandingan serupa berturut-turut melawan rival mereka untuk ketiga kalinya di divisi teratas setelah juga melakukannya antara tahun 1972 dan 1974 dan antara tahun 1950 dan 1953.

Statistik Pemain

Paulo Dybala rata-rata terlibat langsung dalam gol setiap 80 menit di Serie A musim ini, pencapaian terbaiknya dalam satu musim (12 gol, 7 assist dalam 1517 menit). Namun, setelah mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan pertamanya melawan Lazio di kasta tertinggi, pemain Argentina itu gagal mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya melawan mereka.

Ciro Immobile telah mencetak empat gol ke gawang Roma di Serie A (terakhir pada Januari 2021) dan dalam sejarah Lazio hanya dua pemain yang mencetak gol lebih banyak ke gawang Giallorossi di kasta tertinggi: Silvio Piola (6) dan Tommaso Rocchi (5).

Disiplin

Skorsing: Ndicka (Roma)

Perhatian: Azmoun, Llorente, Huijsen (Roma)

Wasit

Guida (Di Iorio-Perrotti) IV: Fabbri, VAR: Irrati, AVAR: Maresca

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

-

Tinggalkan Balasan