Piala Dunia

FIFA Investigasi Terkait Keributan Laga Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022

224
×

FIFA Investigasi Terkait Keributan Laga Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022

Sebarkan artikel ini

BOLASKOR.id, – Duel Belanda vs Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 diwarnai keributan antar pemain. Untuk itu, FIFA membuka penyelidikan soal kemungkinan adanya pelanggaran dalam pertandingan tersebut.

Argentina berhadapan dengan Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 sampai perpanjangan waktu.

Untuk mencari pemenang, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. La Albiceleste berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 4-3.

Berkat kemenangan ini, Argentina berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2022. Mereka selanjutnya akan menghadapi Kroasia di fase empat besar.

Pada laga itu, kedua tim bermain keras dan penuh drama. Wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin laga sampai mengeluarkan 18 kartu kuning dan menjadi rekor kartu kuning terbanyak satu laga Piala Dunia.

Oleh karena itu, FIFA membuka proses investigasi soal insiden yang melibatkan para pemain dalam pertandingan Belanda vs Argentina.

“Komite Disiplin FIFA sudah membuka proses penyelidikan terhadap Federasi Sepak Bola Argentina karena pelanggaran pasal 12 FIFA (pelanggaran pemain dan ofisial) dan 16 (ketertiban dan keamanan saat laga),” demikian pernyataan FIFA dikutip dari SportBible.

“Selain itu, Komite Disiplin FIFA juga membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda karena potensi pelanggaran pasal 12 Kode Disiplin FIFA.”

Pemain Argentina Leandro Paredes menendang bola ke arah bench pemain Belanda. Hal itu memicu perkelahian besar-besaran di lapangan dan mengakibatkan Paredes dijatuhkan oleh Virgil van Dijk.

Selain itu, kiper Argentina Emiliano Martinez mengkritik kinerja wasit dalam wawancara setelah laga. Emi menuding wasit Lahoz berat sebelah dan menguntungkan Belanda untuk mencetak gol.

Sementara Lionel Messi mendesak FIFA untuk mencoret Lahoz. Menurutnya, Lahoz tidak pantas memimpin pertandingan di Piala Dunia.

Sekarang, FIFA sudah turun tangan dengan melakukan investigasi untuk Federasi Sepak bola Argentina dan Belanda.

disadur dari bolanet (publis Aga Deta | 11 Desember 2022 13:48)

-

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan