Piala Dunia

Hasil Piala Dunia 2022: Maroko ke Perempatfinal Usai Singkirkan Spanyol di Babak 16 Besar

245
×

Hasil Piala Dunia 2022: Maroko ke Perempatfinal Usai Singkirkan Spanyol di Babak 16 Besar

Sebarkan artikel ini

BOLASKOR.id,Timnas Spanyol harus angkat koper dari Qatar usai tersingkir pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Spanyol kalah atas Maroko.

Spanyol kalah 0-3 dari Maroko lewat drama adu penalti. Laga berakhir dengan skor 0-0 hingga waktu normal dan extra time usai.

Bermain di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022). Maroko tampil tangguh untuk merebut tiket perempat final dari Spanyol. Hakim Ziyech dkk. menang dramatis di babak adu penalti.

Maroko membuat Spanyol kesulitan. Bahkan 45 menit pertama Maroko tampak lebih berbahaya daripada La Roja.

Spanyol bangkit di babak kedua, tapi tidak ada gol hingga 90 menit berakhir. Laga berakhir tanpa gol hingga 120 menit berlalu.

Lanjut ke babak adu penalti, Yassine Bounou kiper Maroko tampil luar biasa dengan menepis tiga penalti lawan. Maroko menang telak 3-0.

Dari tiga penendang Spanyol, semua gagal pada babak adu penalti. Termasuk Pablo Sarabia, pemain yang secara khusus dimainkan pada menit ke-118 untuk mengambil penalti. Dua pemain lain yang gagal adalah Carlos Soler dan Sergio Busquets .

Dengan kemenangan ini Maroko berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dan akan berjumpa dengan pemenang antara Portugal lawan Swiss.

Babak Adu Penalti :

Sabiri gol = Maroko 1-0 Spanyol
Sarabia gagal = Maroko 1-0 Spanyol
Ziyech gol = Maroko 2-0 Spanyol
Soler gagal = Maroko 2-0 Spanyol
Benoun gagal – Maroko 2-0 Spanyol
Busquets gagal = Maroko 2-0 Spanyol
Hakimi gol = Maroko 3-0 Spanyol

Skor penalti Maroko (3), Spanyol (0).

Susunan pemain :

MAROKO XI (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd (84′ Jawad El Yamiq), Romain Saiss, Noussair Mazraoui (82′ Yahya Attia Attia Allah); Azzedine Ounahi (120′ Badr Benoun), Sofyan Amrabat, Selim Amallah (82′ Walid Cheddira); Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri (82′ Abdelhamid Sabiri), Sofiane Boufal (66′ Abdessamad Ezzalzouli).

Pelatih: Walid Regragui

SPANYOL XI (4-3-3): Unai Simon; Marcos Llorente, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (98′ Alejandro Balde); Gavi (63′ Carlos Soler), Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres (76′ Nico Williams, 119′ Pablo Sarabia), Marco Asensio (63′ Alvaro Morata), Dani Olmo (98′ Ansu Fati).

Pelatih: Luis Enrique

-

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan