Bola Lain

Manchester City Juara Community Shield 2024 Usai Kalahkan Manchester United Lewat Adu Penalti

127
×

Manchester City Juara Community Shield 2024 Usai Kalahkan Manchester United Lewat Adu Penalti

Sebarkan artikel ini

BolaSkor.id – Pertandingan Community Shield 2024 antara Manchester City vs Manchester United berlanjut ke babak adu penalti, usai kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Pada babak pertama Manchester City langsung berusaha menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Mateo Kovacic cs dengan sabar membangun serangan ke lini pertahanan Setan Merah. Namun, MU masih cukup disiplin menjaga pertahanan. Beberapa kali pergerakan pemain City membahayakan.

Man United mulai merespons dengan bermain cepat. Setan Merah sempat mendapat peluang emas lewat pergerakan Marcus Rashford pada menit ke-35.

Sayang, tembakan Rashford masih sedikit melebar ke sisi kanan gawang Man City yang dikawal Ederson, skor kacamata pun bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Manchester United kembali dengan permainan cepat mereka. Bruno Fernandes sempat mencetak gol lewat tembakan jarak jauh. Sayang, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tanda offiside dari hakim garis di pinggir lapangan.

Setelah terus melakukan sejumlah percobaan, pasukan Erik ten Hag kembali mendapat peluang emas di menit ke-75. Garnacho berhasil masuk ke kotak penalti Man City dan langsung memberikan bola kepada Marcus Rashford yang berdiri bebas.

Namun, Rashford yang tanpa pengawalan justru gagal mencetak gol. Tembakannya membentur tiang gawang dan mengarah ke luar lapangan pertandingan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-82. Alejandro Garnacho yang masuk dari bangku cadangan menjadi pembeda untuk kubu Manchester Merah.

Akan tetapi, kemenangan di depan mata Man United sirna setelah Man City berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Bernando Silva membawa The Citizens menyamakan skor 1-1 lewat tandukannya pada menit ke-89. Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Bruno Fernandes gol! MU 1-0 Man City
Bernardo Silva gagal! MU 1-0 Man City
Dalot gol! MU 2-0 Man City
De Bruyne gol! MU 2-1 Man City
Garnacho gol! MU 3-1 Man City
Haaland gol! MU 3-2 Man City
Sancho gagal! MU 3-2 Man City
Savinho gol! MU 3-3 Man City
Casemiro gol! MU 4-3 Man City
Ederson gol! MU 4-4 Man City
McTominay gol! MU 5-4 Man City
Nunes gol! MU 5-5 Man City
Lisandro Martinez gol! MU 6-5 Man City
Ruben Dias gol! MU 6-6 Man City
Evans gagal! MU 6-6 Man City
Akanji gol! MU 6-7 Man City

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Lewis, Akanji, Dias, Gvardiol, Kovacic, O’Reilly, McAtee, Bobb, Doku, Erling Haaland.

Pelatih: Erik ten Hag

Manchester United: Onana, Maguire, Martinez, Evans, Dalot, Casemiro, Mainoo, Fernandes, Amad, Mason Mount, Marcus Rashford.

Pelatih: Pep Guardiola

-

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan